Buku Baru : Sukses Menulis dengan Memanfaatkan Pikiran Bawah Sadar

Judul : Subconscious Mind Writing: Memanfaatkan      Kecerdasan Luar Biasa Pikiran Bawah Sadar
Penulis : I Ketut Suweca
Penerbit : Udayana University Press, 2011
Halaman : xiv + 182 halaman
ISBN  : 978-602-9042-23-8.



Buku Subconscious Mind Writing berbicara banyak hal tentang dunia tulis-menulis. Diantaranya, tentang bagaimana mendapatkan ide untuk penulisan, menyusun artikel dan mempublikasikannya, serta bagaimana menyikapi artikel yang ditolak. Yang menjadi fokus utama buku ini adalah tentang pemanfaatan kemampuan pikiran bawah sadar dalam menggali ide untuk penulisan, teristimewa ide-ide orisinal.
Banyak penulis yang pada awalnya merasa tidak punya ide untuk ditulis, namun ketika mereka praktik menulis, ternyata ide-ide itu mengalir deras ke luar dari pikiran dan terekam ke dalam bentuk tulisan.
Bagaimana semua itu bisa terjadi? Bagaimana masuk ke dalam suasana itu, yang oleh beberapa kalangan disebut dengan proses trance, meditatif, atau proses kreatif? Jawabannya ada di dalam buku ini.
Di samping menyinggung tentang berbagai hal mengenai seluk-beluk dunia tulis-menulis, termasuk di dalamnya tentang menggali ide dari pikiran bawah sadar dan dari kecerdasan semesta, buku ini juga berisi dorongan menulis untuk para penulis pemula dan calon penulis. Buku yang ber-cover dasar biru ini cocok dibaca oleh para siswa, mahasiswa, guru, dan siapa saja yang tertarik untuk mengetahui dan menekuni dunia penulisan artikel untuk media massa. “Membaca buku ini bukan hanya menemukan hal baru dalam proses penulisan, tetapi juga kiat-kiat untuk dapat menghasilkan karya tulis yang bermutu,” tulis wartawan senior, Widminarko, dalam endorsement-nya.

0 Response to "Buku Baru : Sukses Menulis dengan Memanfaatkan Pikiran Bawah Sadar"

Posting Komentar